Cara Menghilangkan Ketergantungan Krim Dokter Pada Wajah

Cara Menghilangkan Ketergantungan Krim Dokter Pada Wajah, Beberapa hal yang harus dilakukan supaya bisa benar-benar berhenti total dari klinik kecantikan akan saya sebutkan dibawah ini, murni dari pengalaman saya sendiri yah. Jadi insyaallah aman, karena sudah teruji ke saya sendiri, hehehe …

1 . Pada hari pertama setelah diniatkan untuk berhenti, cobalah untuk berganti secara perlahan. Pertama krim pagi yang biasanya kita gunakan, ganti dengan pelembab yang ringan serta ada tulisannya “Non Comedogenik” atau “Tidak menyumbat pori”, dan pelembab yang ada tulisannya itu baru saya temukan hanya di Nivea dan Clean n Clear. Ini hanya krim pagi, untuk krim malam, tetap gunakan krim malam dari resep dokter di klinik. Lakukan ini selama seminggu atau minimal hingga tidka terjadi reaksi lagi di kulit. (untuk saya pribadi, hal ini berlangsung selama seminggu)

2 .  Pada minggu selanjutnya, cobalah untuk berhenti menggunakan krim malam. Jangan kaget jika terjadi iritasi yang cukup parah. Kulit wajah akan terasa panas dan terbakar, kemudian muncul sensasi perih hingga timbulah bintik-bintik kemerahan diikuti jerawat. Saran saya, tetap stay cool..
Jangan gunakan kosmetik apapun dalam masa-masa ini, apalagi kosmetik yang berat. Cukup gunakan pelembab ringan seperti Nivea, Clean n Clear atau pelembab biasa dari Mustika Ratu dan Sari Ayu.

3 . Jangan mencuci muka dengan facial wash, jika ingin membersihkan muka, gunakan milk cleanser dan toner yang bebas alkohol misalnya yang Milk Cleanser dan Toner nya viva. Itu ringan banget, dan ga ngaruh dicampur sama kosmetik apa aja, murni cuma membersihkan.

4 . Jika memungkinkan, ketika cuaca panas, atau setelah terpapar matahari, debu atau polusi, segera bersihkan wajah kemudian oleskan getah dari lidah buaya. Bagi yang pertama melakukannya, akan timbul sensasi gatal, tapi jangan digaruk. Ada juga yang tidak tahan dengan bau lidah buaya itu sendiri. Diamkan hingga kering kemudian cuci. Lidah buaya sangat efektif untuk menyembuhkan iritasi.

5 . Untuk kulit yang berbintik-bintik, gunakan sand paper atau peeling untuk menggosoknya. Namun untuk jerawat yang besar, gunakan sendok ulna untuk mengeluarkan mata jerawat. Caranya, bersihkan wajah dengan milk cleanser dan toner, kemudian gosokan sand paper atau peeling ke daerah yang berjerawat kecil-kecil. Untuk jerawat yang berukuran besar, keluarkan mata jerawat dengan sendok ulna hingga darah kotor dari jerawat benar-benar berhenti. Segera oleskan rivanol untuk mencegah infeksi. diamkan beberapa saat. Uapkan wajah dengan air hangat atau bisa juga kalau kalian sedang memasak nasi, uapkan diatasnya. Kandungan vit. B dari beras sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. setelah pori-pori terbuka, oleskan masker. Pilih masker untuk wajah berjerawat. Tapi ingat, jangan gunakan masker liquid, karena kandungan di dalamnya lebih kompleks dari masker racik. Saya pribadi menggunakan masker indah warni dari mustika ratu. Lakukan perawatan ini 2 hari sekali. Jika jerawat sudah berkurang bisa dilakukan 3 hari sekali.
Oya, setelah masker dicuci bersih, oleskan es batu di wajah kita ya. Dan..tidur deh.

6 . Pagi hari nya, seperti biasa oleskan pelembab yang ringan ke wajah. Lakukan ini selama beberapa kali hingga jerawat mengering dan rontok dengan sendirinya (jangan dipegang-pegang ya, karena tangan yang kotor akan membuatnya semakin parah)

7 . Nah, langkah terakhir, setelah jerawat berkurang dan kulit wajah sudah tumbuh lagi, gunakan krim malam yang ringan dulu sebelum menggunakan krim malam pilihan kalian. Saya menggunakan krim bengkuang dari Mustika Ratu juga.

8 . Nah jika kulit wajah sudah kembali normal, silahkan pakai kosmetik pilihan kalian masing-masing seperti biasa.

Selamat mencoba

Baca : Rahasia Memiliki Wajah Cantik Tanpa Makeup